Rabu, 11 Juli 2012

Tips Kembalikan Kilau Rambut yang Kering & Pecah-pecah

Investasi Pada Sisir
Setiap hari rambut harus disisir. Namun bukan hanya asal menyisir agar rambut menjadi rapi saja, namun perlu diperhatikan juga kondisi sisir. Pastikan sisir Anda bersih dan memiliki bulu atau gigi sisir yang bagus. Hindarilah menggunakan sisir plastik, karena bisa membuat rambut jadi bercabang, beralihlah pada sisir bulu atau sikat.

Keramas dengan Air Dingin
Sebaiknya keramaslah menggunakan air dingin. Air dingin dapat menutup kutikula rambut, sehingga memberikan efek lembut dan berkilau. Air dingin juga bekerja meredam panas setelah blow-dry rambut. Isi air dingin di botol penyemprot, lalu semprotkanlah ke arah rambut.

Pijat Rambut dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun terbukti dapat mengembalikan kilau rambut. Pijat kulit kepala dengan minyak zaitun hangat, bila kulit kepada Anda kering. Tapi jika kulit kepala berminyak, usapkan minyak zaitun hanya pada tengah sampai bawah rambut saja. Diamkan minyak zaitun semalaman pada rambut dengan membungkusnya dengan handuk. Esok paginya, bilas rambut dengan air dingin.

Potong Rambut 3 Bulan Sekali
Kebanyakan wanita yang ingin memanjangkan mahkotanya, mereka jadi sayang memotong rambutnya. Padahal rambut yang tidak dipotong-potong dapat menimbulkan masalah baru yakni rambut bercabang pada ujungnya. Jadi sebaiknya, potonglah bagian bawah rambut minimal tiga bulan sekali.

Jangan Terlalu Sering Keramas
Tidak disarankan untuk keramas setiap hari, karena shampo dapat mengurangi kilau rambut. Dalam seminggu, keramaslah tiga atau empat kali saja dan akhiri dengan menggunakan kondisioner, agar rambut menjadi lembut dan berkilau.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...